KI Papua Minta Satgas COVID-19 Sediakan Akses Informasi Terkait Vaksinasi

Komisi Informasi (KI) Provinsi Papua meminta pemerintah setempat untuk menyediakan akses informasi terkait vaksinasi yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat kelurahan maupun RT.

Hal demikian bertujuan menghindari kebingunan maupun kesalahan informasi terkait vaksinasi yang sementara ini digalakkan kepada seluruh masyarakat bumi cenderawasih.

?Tentunya dalam hal ini Satgas COVID-19 Provinsi Papua maupun Satgas COVID-19 di kabupaten dan kota untuk bisa segera siapkan akses informasi. Supaya informasi yang salah tentang vaksin tidak menjamur yang justru membuat masyarakat enggan di vaksin,? terang Ketua Komisi Informasi Provinsi Papua, Wilhelmus Pigai, di Jayapura, Kamis (14/1/2021).

Ia juga meminta Satgas COVID-19 untuk dapat melibatkan stakeholder di Papua, baik di bidang agama, masyarakat, pers agar ikut berpartisipasi memberikan informasi yang benar kepada publik terkait vaksinasi COVID-19 di Papua.

?Sehingga dengan informasi yang tepat, masyarakat Papua tidak cepat terprovokasi dengan informasi-informasi yang tidak valid. Intinya akses informasi yang diberikan itu kalau tepat sasaran maka pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di tanah Papua dapat berjalan baik dan maksimal?.

?Sehingga harapannya peningkatan kasus pandemi positif COVID-19 di tanah Papua dapat ditekan dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal. Sehingga perekonomian di masyarakat bisa kembali meningkat seperti sebelumnya,? harap ia.

Pada kesempatan itu, Wilhelmus mengapresiasi Pemerintah Provinsi Papua melalui instansi terkait yang telah memulai upaya vaksinasi COVID-19.

Dia berharap keberadaan vaksin dapat mengobati dan menekan angka kematian, serta melindungi masyarakat maupun keluarga dari ancaman virus Corona atau COVID-19. 


Comments

Post a comment