Pemerintah Privinsi Papua mengikuti Bintek uji coba penerapan LAPOR Versi 3.0

Pemerintah Provinsi Papua merupakan salah satu provinsi dari 3 provinsi yang diundang  Kemeterian PANRB untuk mengikuti Bimtek uji coba penerapan LAPOR Versi 3.0 dalam rangka sebagai uji coba PILOT PROJECT. 

Tujuan  bimtek untuk melatih dan mengajarkan pengguna baru untuk menggunkan aplikasi LAPOR Ver.3.0, Modul ini memberikan kompetensi acuan proses pelatihan untuk pengguna LAPOR dari instansi.

LAPOR versi.3.0 adalah peningkatan dalam mengatasi kekurangan dan keterbatasan sistem LAPOR dengan cara membuat sistem dan Aplikasi LAPOR Baru yang berbasis pada alur proses kerja yang telah ada, namun dengan perancangan ulang yang menyeluruh bagi front-end dan back-end, serta struktur basis datanya. Sistem baru itu dikenal dengan nama LAPOR Ver. 3.0

LAPOR Ver.3.0 dibangun berdasarkan proses bisnis LAPOR yang telah berjalan dan secara fungsional mengadopsi fitur yang telah ada di versi 2.0, kemudian dimodifikasi lebih lanjut sehingga fitur-fitur tersebut lebih tertata, efektif, dan efesien, baik dari segi penggunaannya maupun dari segi penyimpanan datanya dan juga penambahan fitur baru yang lebih mengukuhkan fungsi LAPOR, baik sebagai sarana aspirasi dan pengaduan,maupun sebagai media sosial.

Pemerintah Provinsi papua mengirim 1 Pejabat penghubung dan 2 admin dari Biro Humas dan Kominfo Prov Papua, bimtek dilaksanakan pada hari kamis 08 Februari 2018 dan bertempat di kantor Kementrian PAN RB Jln. Jenderal Sudirman Jakarta. Narasumber dari KSP, peserta dari Kementrian PANRB, Kementrian BUMN, Sekretariat BPJS Ketanagakerjaan, Provinsi Papua, Provinsi Riau, Provinsi Sul -Sel, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Banjarmasin, Kab Bojonegoro. Bimtek ditutup oleh Dr. Muhammad Imanuddin, M.Si. asisten deputi perumusan kebijakan dan pengelolaan sistem informasi pelayanan publik.


Comments

Post a comment